Kamis, 14 Juni 2012

RENUNGAN HARIAN HURIA KRISTEN BATAK PROTESTAN (HKBP)

13 JUNI 2012

JANGAN TAKUT SEMBAHLAH DIA


Wahyu 14 : 7

Dan Ia berseru dengan suara nyaring :”Takutlah akan Allah dan muliakanlah Dia, karena telah tiba saat penghakiman-Nya, dan sembahlah Dia yang telah menjadikan langit dan bumi dan laut dan semua mata air.”

                Adalah benar dan manusiawi sekali bila setiap pribadi memiliki cita-cita dan tujuan hidup yang jelas dalam hidupnya. Untuk itu masing-masing pribadi berusaha mencapainya. Ada yang lewat jalan yang benar ada juga dengan jalan yang salah yang penting tujuan tercapai. Sebagai orang beriman umat Tuhan juga mempunyai tujuan akhir dalam hidupny, yakni mahkota kehidupan yang akan diberikan san Anak Domaba Allah bagi mereka yang memenangkan imannya dalam kehidupan ini. Tentunya untuk sampai ke sana umat Tuhan harus senantiasa tabah dan kuat menghadapi aneka ragam tantangan dan hambatan bahkan juga kematian, sebagaimana yang telah dihadapi oleh jemaat mula-mula, nabi-nabi bahkan para Rasul.

                Seperti Yohanes misalnya terbuang ke pulau Patmos karena kabar Injil dan dari sinilah dia mendapat wahyu dati Tuhan. Nats renungan kita ini adalah juga bagian prenglihatan kepada Yohanes untuk menguatkan Yohanes agar tidak takut dan senantiasa taat menyembah Allah pencipta alam semesta, Allah yang pengasih, penyayang, juga yang akan menghakimi mereka-mereka yang menghujatNya, menghinaNya, dan yang meninggalkanNya.

                Saudara jangan takut. Sembahlah Dia sebab hanya bagi Dialah pujian dan sembah sekarang dan selama-lamanya, jangan tergoda dengan irama dunia ini. Amin!

Renungan :

Bagi Dialah pujian dan sembah!.

Acara: 1) Bernyanyi KJ HKBP No.223 : 1-2 “NamaMu Kusembah” BL. 244 2) Nats : Wahyu 14 :7 3)Keterangan : 4) Pokok Doa : Ya Yesus, jikalau kami mengalami penderitaan di dunia ini karena nama-Mu, berikanlah kami kekuatan dan penhiburan agar kami kuat menjalaninya. Amin 5) Bernyanyi : KJ HKBP No. 228 : 1-2 “ Yesus, Juruselamat”  BL. 246  6) Doa : Bapa Kami…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar